All Blogger Trick

Gaet Samsung (Samsung Galaxy Y / Young), Esia Sajikan Layanan Data Android

Penggunaan teknologi CDMA EVDO pada smartphone ini (Samsung Galaxy Y (Young) memungkinkan pelanggan Esia dapat mengakses data hingga kecepatan 3,1 Mhz, jauh di atas rata-rata kecepatan akses smartphone berbasis teknologi GSM.


Penggunaan smartphone di Indonesia terus meningkat. Data kajian internal PT Bakrie Telecom Tbk memperlihatkan pertumbuhan smartphone mencapai 12 persen tiap bulan. Di antara sistem operasi (OS) yang digunakan, Android merupakan OS terpopuler dengan capaian 24 persen.

Sebab itu, Esia menggandeng Samsung Electronics, Co.Ltd, produsen consumer mobile terkemuka dunia asal Korea untuk memperluas pilihan masyarakat terhadap jenis-jenis ponsel CDMA yang berkualitas dengan harga terjangkau.
"Untuk smartphone Android, hampir sebagian besar atau 79 persen dikuasai oleh Samsung," kata Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk Erik Meijer di Jakarta, Sabtu, 19 November 2011. "Itu sebabnya Esia yang didukung jaringan EVDO AHA memutuskan menjalin kemitraan dengan Samsung untuk melayani kebutuhan akses data berkecepatan tinggi."

Samsung Galaxy Y (Young) ini adalah Samsung Android 2.3 Gingerbread yang ketenarannya telah melampaui versi Android sebelumnya. Versi ini memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan ketika berselancar di dunia maya, terutama saat menggunakan fitur-fitur pertemanan sosial dan Youtube yang tak lagi mengalami buffering.

Yoo Young Kim, Managing Director Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa Samsung Galaxy Y merupakan smartphone Android pertama yang menggunakan jaringan CDMA.

Dilengkapi processor 600 Mhz, display berukuran 3” QVGA TFT dan kamera 2 megapixel, Samsung Galaxy Y (Young) ini dihargai Rp1,199 juta Selama pelaksanaan Samsung exhibition di Main Atrium Plaza Semanggi untuk Jakarta, Bandung Indah Plaza di Bandung, dan Royal Plaza di Surabaya pada Sabtu dan Minggu (19 dan 20 November). Esia juga akan memberikan bonus harga khusus pelajar menjadi Rp999.000 saat pameran itu.

Tak hanya itu saja, Esia juga menggratiskan penggunaan akses data selama 6 bulan. Pemberian bonus ini merupakan paket khusus bagi masyarakat yang membeli produk ini. Penggunaan teknologi CDMA EVDO pada smartphone ini memungkinkan pelanggan Esia dapat mengakses data hingga kecepatan 3,1 Mhz, jauh di atas rata-rata kecepatan akses smartphone berbasis teknologi GSM.

"Esia merupakan produk telekomunikasi yang paling banyak digunakan di berbagai kota utama Indonesia termasuk Jakarta. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 14 juta pelanggan pada semester pertama 2011 dan terbesar di 82 kota seluruh Indonesia, maka keuntungan menggunakan Esia akan semakin terasa mengingat tarif teleponnya yang jauh lebih murah," ujar Erik.

Kehadiran Samsung Galaxy Y (Young) menjadi perpaduan pelanggan Esia mendapat produk smartphone handal dengan harga terjangkau serta didukung paket 2 in 1 berupa jaringan internet berkecepatan tinggi EVDO AHA, namun tetap menikmati murahnya tarif telepon Esia. (adi) • VIVAnews

Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.