All Blogger Trick

Test Disini..Apakah Anda Buta Warna atau Tidak nya

TEST BUTA WARNA ONLINE ~ Sobat semua mau masuk perguruan tinggi atau mau melamar pekerjaan,atau mau menjadi apoteker???,Wah apalagi :-D. Jangan sampai deh semuanya gagal betul gak??. Sebenernya apa sih yang dimaksud dengan buta warna??. Baiklah berikut ada pengertian yang ane sadur dari wikipedia tentang pengertian buta warna ;

Buta warna adalah suatu kelainan yang disebabkan ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu akibat faktor genetis.
Buta warna merupakan kelainan genetik / bawaan yang diturunkan dari orang tua kepada anaknya, kelainan ini sering juga disebaut sex linked, karena kelainan ini dibawa oleh kromosom X. Artinya kromosom Y tidak membawa faktor buta warna. Hal inilah yang membedakan antara penderita buta warna pada laki dan wanita.

Seorang wanita terdapat istilah 'pembawa sifat' hal ini menujukkan ada satu kromosom X yang membawa sifat buta warna. Wanita dengan pembawa sifat, secara fisik tidak mengalami kelalinan buta warna sebagaimana wanita normal pada umumnya. Tetapi wanita dengan pembawa sifat berpotensi menurunkan faktor buta warna kepada anaknya kelak. Apabila pada kedua kromosom X mengandung faktor buta warna maka seorang wanita tsb menderita buta warna.
Saraf sel di retina terdiri atas sel batang yang peka terhadap hitam dan putih, serta sel kerucut yang peka terhadap warna lainnya. Buta warna terjadi ketika syaraf reseptor cahaya di retina mengalami perubahan, terutama sel kerucut.Buta warna sendiri dapat diklasifikasikan menjadi 3 jenis yaitu trikromasi, dikromasi dan monokromasi. Buta warna jenis trikomasi adalah perubahan sensitifitas warna dari satu jenis atau lebih sel kerucut. Ada tiga macam trikomasi yaitu:

* -Protanomali yang merupakan kelemahan warna merah,
* -Deuteromali yaitu kelemahan warna hijau,
* -Tritanomali (low blue) yaitu kelemahan warna biru.

Jenis buta warna inilah yang paling sering dialami dibandingkan jenis buta warna lainnya.Dikromasi merupakan tidak adanya satu dari 3 jenis sel kerucut, tediri dari:

protanopia yaitu tidak adanya sel kerucut warna merah sehingga kecerahan warna merah dan perpaduannya berkurang,
deuteranopia yaitu tidak adanya sel kerujut yang peka terhadap hijau, dan
tritanopia untuk warna biru.
Intinya adalah,bawah BUTA WARNA diakbitakan karena faktor genetik bawaaan,biasanya dibawa oleh wanita. Nah kesimpulannya adalah apabila Ibu sobat mengalami buta warna,maka sobat harus waspada,tetapi tidak selamanya buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Makanya coba dulu tes pada gambar di bawah ini biar gak penasaran ;

#note Jawaban yang benar berturu-turut dari kiri kekanan adalah;
baris pertama 45-6-56
baris kedua8-25-29

Tambahan lagi,apabila jawaban anda benar tidak serta merta menjamin bahwa sobat positif tidak buta warna,test diatas hanya sedikit dari serangkaian test pada butawarna,ya semacam simulasi gitu. Apabila sobat pengen 100 % membutikan keakuratan hasil nya coba langsung perikasakan ke dokter.
Sumber

Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.