All Blogger Trick

Inilah 10 Buah Berkhasiat Obat yang Dahsyat

10 Buah Berkhasiat Dahsyat
Tuhan menciptakan beraneka macam buah-buahan di muka bumi ini bukan tanpa maksud. Pasti ada tujuannya, salah satunya yaitu sebagai penawar penyakit bagi manusia. Begitu banyak khasiat yang ada dalam buah-buahan di sekitar kita, dan itu semua sangat berguna bagi manusia untuk mencegah dari berbagai penyakit yang berbahaya. Inilah 10 buah yang sangat berkhasiat bagi manusia.

Quote:
1. Lemon
Spoiler for lemon


Lemon sangat kaya akan vitamin C. Kita semua sudah mengetahui akan hal itu. Tapi tahukah Anda apabila vitamin C sangat bagus untuk membangkitkan semangat dan detoksifikasi liver. Selain itu lemon mengandung serat, beta karoten, folic acid, kalsium, magnesium, dan potassium. Kandungan pectin yang ada dalam lemon sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Lemon juga mempunyai efek sedatif ringan dan bisa mengurangi demam, meningkatkan aktivitas empedu, dan meredakan gangguan pencernaan. Lemon juga bisa bisa meredakan sakit kerongkongan. Ada resep yang dapat Anda gunakan bila Anda mengalami sakit kerongkongan yaitu peras airnya, campur dengan air hangat dan madu. Lalu minum. Semoga sakit tenggorokan Anda membaik dengan resep ini.

Selain untuk mengatasi tenggorokan ternyata air jeruk lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi gigitan serangga dan jerawat. Dan untuk orang-orang yang mengalami depresi ringan cobalah aroma lemon dalam minyak esensial dengan membakarnya di oil burner.


2. Avokad
Spoiler for avokad


Avokad mengandung vitamin A,B,C, zat besi, magnesium, potasium, seng, kalsium, folic acid, dan serat. Juga kaya akan asam lemak esensial dan vitamin E sehingga sangat bermanfaat untuk merawat kulit. Avokad juga bisa digunakan untuk mengobati eksim dan penyakit-penyakit kulit lainnya. Diduga, avokad juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan rapuh. Caranya dengan menghancurkan 1 buah advokad, lalu oleskan ke rambut Anda. Tutup dengan shower cap selama 1 jam. Lalu bersihkan dengan shampo seperti biasa.

Advokad juga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik, yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat LDL. Bagi yang bermasalah dengan berat badan, dianjurkan mengkonsumsi advokad dalam porsi kecil.


3. Apel
Spoiler for apel


Apel dikenal sangat kaya akan serat. Buah apel mengandung flavonoid, sejenis zat kimia alami yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan mencegah pertumbuhan kanker-kanker tertentu. Apel merupakan sumber energi, bebas lemak dan bebas sodium. Selain itu juga menrupakan sumber potasium yang penting yang mengatur keseimbangan cairan tubuh dan tekanan darah. Apel juga bisa digunakan untuk mengobati sakit kepala. Bisa dikonsumsi dalam bentuk jus atau makan secara utuh lengkap dengan kulit-kulitnya.


4. Strawberry
Spoiler for strawberry


Sebuah penelitian di Amerika menemukan strawberry sangat kaya antioksidan atau 2 kali lebih banyak dibanding jeruk atau anggur merah. Strawberry bukan hanya meningkatkan sistem imun, tapi juga bisa menurunkan risiko kanker karena mengandung senyawa ellagic acid. Selain itu strawberry juga mengandung vitamin C yang baik, mengandung folic acid dan potassium.


5. Flag atau Buah Ara
Spoiler for buah ara


Buah yang masih satu keluarga dengan mulberry ini kaya serat dan kalsium sehingga ideal untuk memerangi sembelit dan osteoporosis. Bagi yang mengurangi intake gula, bisa mengkonsumsi fig atau buah ara yang dikeringkan karena kaya dengan gula alami.


6. Pisang
Spoiler for pisang


Pisang merupakan sumber yang kaya potassium, sangat menenangkan urat saraf dan merupakan satu-satunya buah yang mengandung 6 kelompok vitamin A,B1,B2,B6,B12,dan C. Kandungan serat dietnya juga tinggi. Kadar karbohidrat dalam pisang, rata-rata 2 sampai 3 kali dibanding buah lainnya. Pisang yang rendah lemak cocok dijadikan camilan energi yang ideal.


7. Jeruk
Spoiler for jeruk


Jadikan buah jeruk sebagai bagian utama rencana Anda dalam memerangi flu dan pilek. Khasiat buah yang kaya vitamin C ini benar-benar mengesankan. Dari memerangi infeksi sampai menurunkan tekanan darah tinggi. Diet yang kaya vitamin C bisa membantu meningkatkan elastisitas kolagen dan menguatkan jaringan-jaringan kulit. Sehingga kulit tampak kenyal dan kencang.

Jeruk juga mengandung flavonoid yang bertanggungjawab dalam membuat buah jeruk berwarna cerah. Flavonoid meningkatkan elastisitas vitamin C dan menguatkan dinding pembuluh darah. Hasil penelitian menunjukkan orang-orang yang memasukkan buah sitrus dalam diet mereka bisa menurunkan risiko penyakit kanker.


8. Buah Kiwi
Spoiler for kiwi


Buah kiwi kaya akan antioksidan, didalamnya banyak mengandung vitamin C yang digunakan untuk melindungi tubuh terhadap kanker, infeksi, penuaan dini, penyakit jantung, flu dan pilek. Buah kiwi juga kaya serat yang berguna untuk mengatasi sembelit. Selain itu kandungan potassium didalamnya membantu mengatur tekanan darah.


9. Blueberry
Spoiler for Blueberry


Blueberry bisa mengatasi berbagai macam penyakit mulai dari rematik hingga cystitis yaitu radang kandung kemih. Blueberry sebagai pembasmi bakteri ini digunakan juga untuk mengobati infeksi saluran kencing, masalah-masalah lambung, kondisi mata seperti glaukoma dan katarak, serta varises. Juga bisa menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes dan menguatkan dinding-dinding pembulug darah.


10. Aprikot
Spoiler for Aprikot


Aprikot kaya dengan antioksidan. Beta karoten yang terkandung didalamnya diduga dapat memerangi kanker. Aprikot juga mengandung potassium, serat, vitamin C, folic acid, zat besi, magnesium dan kalsium.

Aprikot yang dikeringkan merupakan sumber zat besi yang baik, bahkan sangat baik untuk para vegetarian atau penderita anemia. Aprikot juga mengandung boron, yang bisa membantu para perempuan yang memasuki menopause untuk mempertahankan estrogen. Selain itu aprikot dapat membantu mengurangi risiko penyakit tulang rapuh osteoporosis.
(http://www.kaskus.us/showthread.php?p=504674905)

Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.