All Blogger Trick

Korban Pencurian di Rawamangun: Saya Lebih Percaya Youtube Daripada Polisi

Sebuah tamparan keras agaknya bagi pihak kepolisian dengan pernyataan Har, korban pencurian di Rawamangun yang adegan pencuriannya berhasil terekam kamera CCTV untuk kemudian ia unggah ke situs Youtube.

Ia lebih memilih mengunggah video CCTV itu ke situs Youtube daripada melaporkannya ke pihak kepolisian.

Lalu, mengapa Har tidak segera melaporkan peristiwa yang menimpanya ke polisi agar segera diusut malah mengunggah aksi pencuri yang terekam CCTV ke Youtube?

Har menuturkan, dirinya menolak melaporkan kejadian yang menimpanya itu karena memiliki pengalaman yang dinilainya buruk saat berhubungan dengan kepolisian.

14 September 2011, ternyata kediaman Har menjadi sasaran aksi pencuri. Saat itu pencuri menyasar televisi tabung 14 inch yang ada di dalam rumah. Rumahnya saat itu dalam kondisi ditinggal pemiliknya.

"Namun saat itu pencuri gagal membawa tivi yang dicuri karena ketahuan warga," kisah Har.

Saat itu, dia melanjutkan, pihak kepolisian hendak memproses laporan aksi pencurian tersebut. Polisi meminta televisi yang sempat digondol untuk dijadikan barang bukti penyelidikan sekaligus bukti di persidangan.

"Tetapi saya menolak dan hanya memberikan rekaman CCTV. Polisi juga menolak rekaman kejadian waktu itu (14 September)," katanya kepada Detik.com

Dari pemantauan admin Info Terpanas dot com, ternyata bukan hanya pengunggah video CCTV pencurian itu saja yang mengalami pengalaman buruk terhadap kepolisian.

Seperti kata pengomentar dengan id pegawai_negara yanng menyatakan: hahaha... jgnkan warga biasa, yg sesama anggota polisi aja minta duit... Misalkan pencuri tertangkap, trus ternyata pencurinya bisa bayar lebih besar... ya gitu deeh...

lain lagi kata HT: Heheh .. Polisi mana mau tindak lanjut ? Ngimpi !


Kata kediribersemi : Saya tinggal dgn boss saya di Jkt Barat. Pernah kejdian spt ini, ada rec.CCTV, dah lapor ke polisi, 2 thn yg lalu. Habis 10jt utk proses, nggak ada hasil. Malah kita disalahkan tdk melapor tepat wkt, dsb. Sjk itu Boss saya bilang, di rumah jgn simpan brg berharga. Laporan dicabut bln Jan th ini dgn biaya. Smga jd bahan masukan. Trims

Tulisan pengomentar di atas bisa and lihat disini: http://www.detiknews.com/read/2011/11/27/152144/1776612/10/komplotan-pencuri-necis-di-rawamangun-terekam-cctv dan disini: http://www.detiknews.com/read/2011/11/28/095110/1776879/10/korban-pencurian-di-rawamangun-lebih-percaya-youtube-daripada-polisi

Video CCTV rekaman pencurian itu bisa anda lihat disini.

Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.