All Blogger Trick

Lawar; Kuliner Khas Bali Dengan Campuran Darah Babi Segar


Lawar
Selain Babi Guling, Lawar juga merupakan makanan khas Bali yang favorit. Lawar dibuat dari campuran daging (babi atau ayam), nangka muda, pepaya muda dengan-  basa genep - bumbu lengkap Bali. Lawar biasanya dihidangkan sebagai lauk pauk dalam keseharian dan disantap sehabis melaksanakan upacara adat dengan cara prasmanan.
Lawar di bali umumnya dibuat untuk upacara agama dengan campuran darah segar Babi. Namun,  kini Lawar telah juga menjadi menu favorit yang disukai banyak orang. Berbagai olahan pun dibuat tanpa memakai darah lagi. Umumnya campuran yang dipakai sebagai bahan diantaranya daun belimbing, nangka, klungah(kelapa muda) yang menawarkan rasa yang berbeda-beda. Rasa pedas yang begitu terasapun, kini telah disesuaikan dengan “lidah” para pencinta masakan khas Bali umumnya.


Tertarik untuk mencicipi makanan yang satu ini? Jangan khawatir, karena umumnya semua restoran dengan menu khas Bali selalu menyajikan menu yang satu ini. Restoran ini bisa dijumpai dengan mudah dikawasan Kuta, Legian dan Denpasar.

(http://e-kuta.com/blog/wisata-kuliner/wisata-kuliner-bali-lawar.htm)

Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.