All Blogger Trick

Sejarawan Rusia Mengoleksi 29 Mumi Akhirnya Ditangkap

Sebanyak 29 "mumi" ditemukan di rumah seorang sejarawan Rusia. Menurut polisi, sejarawan tersebut mengambil jenazah tersebut dari kuburan lalu dipakaikan baju dari kuburan.

Rekaman video di apartemen milik sejarawan yang terletak di Kota Volga River di Nizhny Novgorod menunjukkan jenazah yang mengerikan seperti boneka dipakaikan baju warna terang dan penutup kepala. Tangan dan muka jenazah tersebut terlihat dibungkus pakaian.

Polisi enggan menyebut nama tersangka yang ditangkap pekan lalu. Namun foto tersangka dilansir polisi dengan usia 45 tahun. Orang tersebut dikenal sebagai sejarawan spesialis sejarah Kota Nizhny Novgorod yang terletak di sebelah timur Moskow.

Media massa Rusia menyebut nama sejarawan itu Anatoly Moskvin. Dia dikenal sebagai ahli kuburan di Nizhny Novgorod. Ia juga mempelajari batu-batu kuburan untuk mencari cerita di balik batu-batu tersebut.

Surat kabar Rusia mewartakan sang sejarawan itu hanya mengambil jasad wanita muda untuk koleksinya yang mengerikan.

Menurut juru bicara kepolisian Svetlana Kovylina, sejarawan tersebut akhirnya ditangkap setelah penyelidikan panjang mengenai pembongkaran kuburan di sejumlah pemakaman di Nizhny Novgorod. Kovylina tidak menjelaskan bagaimana melacak pelaku pembongkaran kuburan tersebut.

Harian nasional Moskovsky Komsomolets mengatakan Moskvin ditahan di pemakaman saat membawa tas berisi tulang-tulang. Namun situs berita khusus berita kejahatan Kriminalnaya Khronika memberitakan polisi menemukan jenazah-jenazah tersebut ketika mereka mengunjungi Moskvin untuk berkonsultasi mengenai kasus pembongkaran kuburan.

Pihak Moskvin atau pengacaranya belum memberi keterangan mengenai kasus tersebut. Ia pernah menulis beberapa artikel soal pemakaman di kawasan tersebut. Ia juga ahli linguistik terutama budaya Celtic serta mempelajari 13 bahasa asing. (Tempointeraktif.com)

Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.