All Blogger Trick

Wah! Sebelum Kabur Ternyata Nazaruddin Sowan ke SBY

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie mengakui bahwa mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin memang sempat bertemu dengan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, sebelum kabur ke Singapura pada 23 Mei lalu. Tapi, menurut Marzuki, Nazaruddin dipanggil SBY justru karena hendak dipecat.

"Jadi, dipanggil ke Cikeas itu untuk dipecat dan lalu dia kabur ke Singapura. Bukan koordinasi, melainkan dipecat sebagai bendahara umum partai," ujar Marzuki Alie kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (30/11).

Marzuki menambahkan, pertemuan di Cikeas dengan agenda pemecatan Nazaruddin itu dipimpin langsung oleh SBY selaku Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PD SBY.

Sebelumnya pada persidangan perdana di pengadilan Tipikor, Nazaruddin mengaku sempat ke Cikeas bertemu SBY sebelum akhirnya kabur ke Singapura. "Tanggal 23 Mei saya dipanggil ke Cikeas oleh Pak SBY dan pengurus Demokrat lainnya, terus saya berangkat ke Singapura," tutur Nazaruddin.

Tanggal 23 Mei 2011 diketahui adalah hari di mana Nazaruddin mulai meninggalkan Indonesia ke Singapura. Nazaruddin protes karena pertanyaan penyidik bukan soal pertemuan di Cikeas sebelum Nazaruddin pergi ke Singapura, melainkan langsung soal kepergiannya ke Singapura.

"Diskip aja (dilewatkan), yang ditanyakan dari Singapura. Jelas ada yang ingin ditutup-tutupi," katanya. (fas/jpnn)

Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.