All Blogger Trick

Inilah Sebabnya Mengapa Napi di Inggris Enggan Melarikan Diri

Hidup Nyaman di Dalam Penjara, Para Narapidana di Inggris Enggan Melarikan Diri
Para tahanan di beberapa penjara modern Inggris telah dimanjakan dengan berbagai fasilitas mewah seperti Playstation, komputer, TV layar datar lengkap dengan saluran satelit, dan toilet yang sangat nyaman.
Hal ini bahkan diakui para narapidana di dalamnya. Mereka merasa berada di penjara sama seperti berada di perkemahan liburan.
Salah seorang narapidana pria yang dipenjara karena menusuk istrinya berulang kali pernah menyatakan bahwa dia menikmati kehidupan yang mewah di penjara dan lebih memilih berada di dalam penjara.
Selain bisa 'tinggal' secara gratis di dalam penjara, narapidana juga mendapatkan gaji dan uang bonus jika berkelakuan baik. Sementara itu, narkoba dapat diperoleh dengan harga yang lebih murah di dalam penjara dibandingkan dengan yang dijual di jalanan.
Glyn Travis, pimpinan petugas penjara, mengklaim di tahun 2008 narapidana sangat menikmati kenyamanan berada di dalam penjara sampai mereka mengabaikan kesempatan untuk melarikan diri.
Pengedar obat terlarang pun secara teratur bisa masuk ke dalam penjara di Yorkshire selama 6 bulan dengan menggunakan tangga untuk memanjat dinding untuk memasok obat-obatan dan ponsel bagi para napi di dalamnya.
Memang masih ada beberapa penjara yang berada dalam kondisi seperti era Victoria. Namun, di saat napi dari penjara lain menderita, penjara HMP Addiewell di West Lothian yang dikelola swasta bahkan memiliki ruangan komputer Microsoft, sebuah perpustakaan, ruang olahraga, dan tempat fitness.
Keduabelas sayap penjara tersebut juga memiliki "kios elektronik" sehingga para napi bisa memeriksa menu makan mereka dan memesan makanan, memeriksa berapa banyak uang yang mereka miliki di rekening, membayar rekening telepon, dan memesan barang dari kantin.
Beberapa politisi telah menyuarakan keprihatinan mereka atas tingkat kenyamanan yang ada di penjara, tetapi gubernur penjara membela fasilitas modern di dalamnya.
Seorang juru bicara dari pihak penjara pun telah menolak klaim penjara sebagai tempat yang "nyaman".

(http://www.idbite.com/artikel/1055/hidup-nyaman-di-dalam-penjara-para-narapidana-di-inggris-enggan-melarikan-diri)

Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.