All Blogger Trick

Penyebab Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh - Update Berita

Penyebab Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh -  Update Berita
Jembatan kutai kartanegara runtuh
Sebagaimana Info Terpanas dot com beritakan disini, dan juga dari siaran live streaming TV One dan live streaming Metro TV bahwa jembatan kutai kartanegara di kalimantan Timur runtuh pada hari Sabtu (26/11) sekitar pukul 16.30 WITA. Hingga kini, penyebab jembatan kutai kartanegara runtuh belum diketahui secara pasti, masih misterius dan menimbulkan banyak spekulasi.

Asrin Surianto, dosen di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong mengungkapkan ada tiga hal penyebab jembatan kutai kartanegara runtuh. Yang pertama adalah labilnya kondisi tanah. "Seringkali kalau lewat di jembatan itu, jembatan seakan bergoyang. Ini dikarenakan struktur tanah yang labil," ujarnya kepada SuaraMerdeka.com.

Baca juga:

Video - Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh


Kedua, konstruksi jembatan yang salah prosedur, dan ketiga karena konstruksinya salah sehingga tak mampu menahan beban di atasnya. "Tiang utama ada dua. Fondasi dibantu dengan tali kawat besi. Karena seringnya dilewati kendaraan berat seperti truk kontainer dan bis, jadinya bebannya makin berat," ujarnya terkait masalah penyebab jembatan kutai kartanegara runtuh.

Sementara Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PU, Djoko Murjanto menganggap penyebab jembatan kutai kartanegara runtuh adalah akibat kelalaian dalam perawatan yang tidak sesuai prosedur baku.

"Melihat apa yang terjadi, kami menduga untuk sementara perawatan jembatan itu tak sesuai prosedur, terutama terhadap pilar-pilar penghubung jembatan. Apa yang saya lihat di TV swasta nasional, fondasinya kan masih utuh," ujarnya saat dihuhungi Antaranews.com di Jakarta, Minggu malam.

Kepastian akan penyebab jembatan kutai kartanagera runtuh tentunya menunggu setelah ada investigasi dari tim yang berwenang. Beberapa pihak, seperti dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU), Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dikabarkan juga akan ikut meneliti penyebab jembatan kutai kartanagera runtuh.

Anda menemukan postingan ini dengan keyword: penyebab runtuhnya jembatan kukar, penyebab runtuhnya jembatan kutai kartanegara, jembatan kutai kartanegara ambruk, penyebab ambruknya jembatan kukar, penyebab ambruknya jemmbatan kutai kartanegara, jembatan kutai kartanegara runtuh

Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.