All Blogger Trick

Ingin Menjadi Miliuner di Bidang Teknologi? Ini Resepnya!

Pasti Anda telah mengenal nama-nama seperti Steve Jobs, Mark Zuckerberg, Larry Page, atau Jeff Bezos. Mereka adalah nama-nama besar di bidang teknologi.

Ya, teknologi memang tidak ada matinya, selalu memunculkan inovasi-inovasi baru yang tentu saja akan mendatangkan pundi-pundi dollar bagi para pendirinya.

Sebagian besar dari nama-nama di atas memulai bisnisnya dari nol. Lalu apa rahasianya sehingga mereka tetap bertahan, bahkan menjadi miliuner di bidang teknologi? Simak beberapa rahasia kesuksesan mereka di bawah ini:

1. Mulai dengan langkah kecil
Seperti manusia yang harus melewati masa bayi terlebih dahulu sebelum dewasa, para miliuner teknologi ini juga tidak serta-merta menikmati kesuksesan mereka. Mereka mulai dari beberapa langkah kecil. Jeff Bezos, bos toko online Amazon, memulai bisnis yang kini menggurita itu dari garasinya. Mark Zuckerberg, membangun Facebook dari kamar asramanya yang kecil.
"Kebanyakan orang berpikir bisnis ini adalah tentang ide, padahal bukan. Setiap orang mempunyai ide. Bagian yang berat adalah mengamati apakah ide tersebut bisa bekerja, kemudian melakukan persiapan untuk mengeksekusi ide tersebut." (Mark Cuban, miliuner pemilik stasiun HDTV AXS TV)

2. Melihat kesempatan dan bekerja keras
Untuk menjadi sukses adalah melihat kesempatan dan bekerja keras memanfaatkannya. Para pendiri situs kenamaan seperti Google dan Yahoo sudah melihat kesempatan besar di dunia internet sebelum orang lain dan meyakini suatu saat internet akan populer.
"Tidak ada jalan pintas. Anda harus bekerja keras dan mencoba menempatkan diri Anda di posisi menguntungkan, sehingga Anda bisa melihat kesempatan dan memanfaatkannya. Setiap orang mengatakan mereka akan menjadi istimewa, namun sedikit yang bekerja untuk menuju ke sana. Maka bekerjalah." (Mark Cuban)

3. Selalu berinovasi
Kebanyakan miliuner teknologi bukanlah pioner di bidangnya. Namun mereka berhasil melakukan inovasi sehingga bahkan lebih sukses dibanding pionernya sendiri. Seperti Google bukanlah mesin pencari internet pertama, Ask.com yang berhak atas gelar tersebut. Namun kini, Google jauh lebih populer. Begitu juga Facebook yang menjungkalkan MySpace dalam waktu yang cukup singkat.

4. Mempunyai misi
Para pebisnis sukses ini memiliki misi yang jelas dan kuat tentang perusahaannya. Tanpa misi bisnis yang kuat, mungkin saja seseorang meraih sukses, namun sulit untuk mempertahankan kesuksesan tersebut.
"Saya kira sesuatu yang sangat saya perhatikan adalah misi kami untuk membuat dunia lebih terbuka." (Mark Zuckerberg)
"Pada dasarnya, tujuan kami adalah untuk mengorganisir informasi di dunia dan membuatnya bisa diakses dan bermanfaat secara universal. Itulah misi kami" (Larry Page, pendiri Google)

5. Uang bukan target utama
Kesuksesan besar juga membutuhkan pengorbanan besar. Pada masa-masa awal perusahaan, banyak pendirinya yang rela tidak dibayar. Mungkin perusahaan belum mampu atau mereka memang memiliki passion sangat besar di bidangnya sehingga uang bukan tujuan utama.
"Ini bukan tentang jumlah uang. Bagi saya dan rekan, hal yang paling penting adalah kami menciptakan aliran informasi yang terbuka bagi semua orang." (Mark Zuckerberg)

6. Melayani masyarakat
Perusahaan-perusahaan tersukses di bidang teknologi justru menggratiskan layanannya. Facebook, Google atau Yahoo tidak mengutip biaya terhadap penggunaan situsnya. Mereka mendapat uang dari sumber lain, antara lain iklan.




Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.