All Blogger Trick

Tarian Finger Tutting Mulai Mewabah

Setelah demam tarian kuda Gangnam Style, kali ini makin banyak diperbincangkan di kalangan anak muda, sebuah tarian baru, yaitu tarian Finger Tutting.

Apa dan bagaimana sebenarnya Finger Tutting itu?

Finger Tutting adalah salah satu aliran street dance yang mengandalkan jari dan tangan dengan mengikuti irama musik dan bergaya seperti robot.

Hasil browsing menjelaskan, "Finger Tutting is a contemporary abstract interpretive street dance style modeled after Egyptian hieroglyphics. Tutting is performed with attention to the musics' rhythm by altering the position of the body and limbs in a synchronized, robotic manner".

Konon sejarahnya, Finger Tutting terinsprasi dari hieroglif pada zaman Mesir Kuno, dan namanyapun diambil dari nama Raja Mesir dahulu, Tutankhamun. Jenis street dance ini sebenarnya sudah ada di YouTube sejak awal tahun 2000-an, lalu mulai terkenal sejak 2009 lalu.

Tarian Tutting pada awalnya melibatkan gerakan semua anggota tubuh, tapi kemudian berkembang gaya baru yaitu hanya dengan menggunakan jari dan lengan, dan diberi nama Finger Tutting.

Sedangkan para Finger Tutter yang terkenal saat ini diantaranya adalah JayFunk, hingga dia di-endorse sebuah brand smartphone nomor satu saat ini, dan JSmooth, yang muncul di ending scene Step Up 3D.

Update Blog Paling Seru di Malam Hari!

Diberdayakan oleh Blogger.